Juwiring - LAUNCHING INTEGRASI LAYANAN PRIMER / ILP PKD / PUSTU & POSBINDU

LAUNCHING INTEGRASI LAYANAN PRIMER / ILP PKD / PUSTU & POSBINDU

Pemerintah Desa Juwiring sebagai tindak lanjut sosialisasi kegiatan ILP beberapa hari yang lalu pagi ini Hari Senin tanggal 8 Januari 2024 jam 08.00 WIB bertempat di aula Balai Desa Juwiring mengadakan launching program ILP (Integrasi Layanan Primer) PKD/PUSTU & POSBINDU. Kegiatan tersebut mengintegrasikan semua program yang ada di Kementerian Kesehatan. Layanan primer adalah layanan dasar yang dilakukan oleh puskesmas. Integrasi dilakukan ke semua program termasuk FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama). “Launching ILP hari ini adalah yang pertama di Kecamatan Cepiring yang merupakan bagian dari transformasi pelayanan kesehatan primer yang sedang digalakkan oleh Kementerian Kesehatan transformasi ini melalui integrasi layanan primer berfokus pada tiga hal yang pertama adalah penerapan siklus hidup, yang kedua Fokus dari integrasi layanan, dan yang ketiga memperkuat pemantauan wilayah melalui digitalisasi dan pemantauan meelalui dashboard situasi kesehatan perdesa, ujar Kepala Dinas Kesehatan Kendal dr. Abidin yang hadir secara langsung dan berkenan memotong pita tanda launching.

Pada kesempatan kali ini kegiatan juga dihadiri oleh Kepala Puskesmas Cepiring dr. Turidin berserta jajarannya, Forkopincam Kecamatan Cepiring Sekcam Bp. Setiadi Pujiharjo, MM Kapolsek Cepiring Bp. AKP Edy Dwi Pebrianto, Koramil Cepiring di hadiri Babinsa Desa Juwiring Bp. Makyum, Bidan Desa Ibu Anis Kurnia Mulyadi, Ketua TP-PKK Ibu Nur Kholifah dan sebagai peserta adalah ibu-ibu TP-PKK dan ibu-ibu kader pokbang posyandu desa Juwiring.

Kepala Desa Juwiring Bp. Mastur dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kepala Dinas Kesehatan Kendal yang hadir secara langsung dan juga Kepala Puskesmas Cepiring  semoga program ini dapat berjalan secara lancar tanpa kendala, mohon masukan, saran, arahan dan bimbingan kepada dinas terkait agar desa Juwiring dapat melaksanakan program ILP dengan sebagaimana mestinya. Desa Juwiring melalui Pemerintah Desa dan dukungan masyarakat selalu siap melaksanakan program-program yang ada baik dari Pemerintah Pusat Propinsi maupun Pemerintah Daerah agar Desa Juwiring semakin maju dan masyarakatnya terlayani fasilitas kesehatan dengan baik serta sejahtera.

 


Dipost : 08 Januari 2024 | Dilihat : 220

Share :