Juwiring - PENYALURAN BANTUAN PANGAN PEMERINTAH DARI BADAN PANGAN NASIONAL MELALUI PT. BULOG

PENYALURAN BANTUAN PANGAN PEMERINTAH DARI BADAN PANGAN NASIONAL MELALUI PT. BULOG

Pemerintah Desa Juwiring Kecamatan Cepiring Hari ini Selasa 19 Desember 2023 bertempat di Kantor Desa Juwiring menyalurkan BANTUAN PANGAN PEMERINTAH DARI BADAN PANGAN NASIONAL MELALUI PT. BULOG, berupa beras 10 kilogram kepada. Kegiatan di mulai Pukul 08.30 WIB di buka oleh Kepala Desa Juwiring Bp. Mastur dengan bacaan Basmalah, dalam sambutannya Kepala Desa berharap bhwa dengan adanya bantuan pangan berupa beras 10 Kg mudah-mudahan dapat meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Apalagi pada saat ini di Desa Juwiring sedang musim garapan sawah, tentunya sangat membantu warga dalam hal beras yang notabenenya di pasar harga beras saat ini mencapai Rp. 17.000,-/Kg. Sementara itu, pelaksana Kegiatan sekaligus Fasilitator Desa Juwiring Bp. Ismam (Kaur TU dan Umum) menyampaikan bahwa penerima bantuan pangan periode Desember 2023 sejumlah 229 penerima.  

Selanjutnya pelaksanaan penyaluran dibantu oleh Kasi Pemerintahan (Bp. Saefudin), Kasi Kesejahteraan (Bp. Fandholi) dan Kepala Dusun II (Bp. Akhmad Zaenudin) dibagi 3 meja guna memudahkan dan mempercepat jalannya penyaluran bantuan, dikarenakan pihak Fasilitator Desa dalam pelaporannya menggunakan aplikasi sesuai data KPM dari Kementerian Sosial by name by address dengan memasukkan barcord dan foto penerima. 

Kegiatan penyaluran Bantuan Pangan juga didampingi dan dimonitoring oleh Polsek Cepiring dalam hal ini Bp. Caksono selaku Bhabinkamtibmas Desa Juwiring turut hadir dan mendampingi hingga berakhirnya kegiatan selesai pukul 12.30 WIB.


Dipost : 19 Desember 2023 | Dilihat : 151

Share :

s