Juwiring - JALAN SANTAI SEMARAK HUT RI 78

JALAN SANTAI SEMARAK HUT RI 78

Desa Juwiring merupakan salah satu desa yang terletak di Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Desa yang terkenal akan kebaikan serta keramahannya, kami mahasiswa KKN-T Universitas Alma Ata turut serta dalam melaksanakan kegiatan jalan santai bersama warga.

Kegiatan jalan santai ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara mahasiswa KKN-T Universitas Alma Ata dengan warga desa. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi warga desa dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya hidup sehat melalui olahraga.

Kegiatan jalan santai dimulai pukul 07.30 WIB (Minggu, 20/8), kami berkumpul di halaman mushola “At-Thohirin” Desa Juwiring. Pelaksanaan jalan santai ini untuk memperingati HUT RI ke-78. Sebelum memulai jalan santai, kami melakukan pemanasan bersama warga setempat. Hal ini dilakukan agar tubuh kita siap untuk beraktivitas fisik.

Setelah pemanasan selesai, kami pun mulai berjalan santai mengelilingi Desa Juwiring. Rute yang kami lewati meliputi ladang jagung, persawahan hijau, dan beberapa tempat yang asri di desa ini. Warga desa juga turut bergabung dalam kegiatan ini, sehingga suasana semakin meriah dan penuh keakraban.

Selama perjalanan, kami berkesempatan untuk berbincang-bincang dengan warga setempat. Kami mendapatkan banyak informasi mengenai sejarah Desa Juwiring, kehidupan masyarakatnya, serta potensi UMKM yang dimiliki oleh Desa Juwiring. Hal ini sangat bermanfaat bagi kami sebagai mahasiswa KKN-T Universitas Alma Ata untuk memahami lebih dalam tentang desa yang kami tinggali selama beberapa minggu kedepan.

Tidak hanya itu, kegiatan jalan santai ini juga memberikan manfaat bagi kesehatan. Dengan berjalan kaki sejauh beberapa kilometer, tubuh kita terlatih untuk bergerak dan pembakaran kalori pun terjadi. Ini merupakan salah satu cara yang efektif untuk menjaga kesehatan tubuh, terutama bagi mereka yang jarang berolahraga.

Setelah beberapa jam berjalan santai, kami pun kembali ke halaman Mushola “At-Thohirin”. Di sana, kami juga melakukan sesi pembagian doorprize, menyanyi bersama, serta foto bersama sebagai acara hiburan. Semua peserta terlihat senang dan puas dengan kegiatan jalan santai ini.

Kegiatan jalan santai bersama warga Juwiring ini menjadi momen yang berharga bagi kami sebagai mahasiswa KKN-T Universitas Alma Ata. Selain dapat memberikan manfaat bagi warga desa, kami juga mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru. Semoga kegiatan ini dapat menjadi langkah awal untuk memperkenalkan potensi desa Juwiring kepada masyarakat luas.

 

Penulis : KKN-T Universitas Alma Ata


Dipost : 23 Agustus 2023 | Dilihat : 408

Share :

s