Juwiring - PEMBENTUKAN PANITIA KEGIATAN HUT RI KE-79

PEMBENTUKAN PANITIA KEGIATAN HUT RI KE-79

Pada hari ini Rabu 10 Juli 2024, Pemerintah Desa Juwiring Kecamatan Cepiring mengadakan Musyawarah Desa dan rapat pembentukan panitia HUT RI ke-79 yang di ikuti oleh Pemerintah Desa, Karang Taruna, RT, RW, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, BPD, PKK, KPMD, Linmas, KPM, Kepala SD Negeri 1, Kepala SD Negeri 2, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Ketua BPD Ky. Ahmad Fauzi Jupri yang memimpin rapat menunjuk para kandidat calon panitia dari ketua RT, Karang Taruna, Tokoh masyarakat dan PKK. kemudian setelah dilakukan musyawarah para peserta sepakat Bp. Nur Sahid Ketua RT. 003 RW. 003 terpilih lah hasil pemilihan sebagai ketua panitia HUT RI ke 79 di desa Juwiring Tahun 2024.

Kegiatan peringatan HUT RI ke-79 tingkat Desa Juwiring, selain dalam hal memenuhi amanat Undang – undang Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa dan Lambang Negara juga bertujuan untuk mempererat mitra kerja antar unsur Pemerintah, Pendidikan, Kesehatan, serta masyarakat. Harapan Kepala Desa Juwiring Bapak Mastur Komari dalam pelaksanaan kegiatan HUT RI ke 79 di tingkat desa Juwiring dapat meriah dan mengajak para masyarakat mengikuti segala kegiatan yang diagendakan nantinya.

Melansir Pedoman Identitas Visual HUT ke-79 Kemerdekaan RI, tema yang diusung adalah 'Nusantara Baru Indonesia Maju'. Tema tersebut dipilih sebab HUT RI ke-79 ini bertepatan dengan tiga momen penting. Momen tersebut yakni menyongsong Ibu Kota Baru, pergantian presiden, serta menuju Indonesia Emas 2045.
Ketiga momen itu merupakan masa transisi besar di Indonesia. Sehingga HUT ke-79 RI menjadi batu loncatan besar bagi Indonesia.

Logo HUT RI tahun ini didesain dengan angka 79 sesuai dengan usia Indonesia. Di samping logo, terdapat tulisan tema yakni 'Nusantara Baru Indonesia Maju'.

Berdasarkan tema tersebut, logo yang diciptakan mengandung makna bahwa Indonesia membutuhkan semangat baru yang besar dengan persatuan dan kesetaraan untuk mencapai segala tujuan. Negara tetap berprinsip pada nilai-nilai luhur dengan memperhatikan kodrat alam dan budaya.

Selain itu, logo didesain dengan filosofi semangat baru yang kuat untuk menyukseskan tiga transisi besar. Di dalam logo tersebut juga mengandung makna persatuan Nusantara yang berprinsip pada nilai luhur.

Logo HUT RI ke-79 ini juga digambarkan dengan karakter mengalir, saling terhubung, dan luwes yang menyiratkan rasa ramah dan dekat dengan masyarakat. Selain itu, logo terdiri dari bagian yang repetitif dan terstruktur sehingga menambah sifat kokoh, seimbang, dan profesional dalam membangun negara.





Dipost : 10 Juli 2024 | Dilihat : 131

Share :