Juwiring - Pembangunan Talud Jalan

Pembangunan Talud Jalan

Pembangunan infrastruktur merupakan salah satu program yang digaungkan oleh pemerintah Pusat dalam rangka untuk meningkatkan perekonomian Warga Negara Indonesia. Maka Pemerintah Desa Juwiring melaksanakan amanat PMK tersebut dengan Membangun Infrastruktur bidang Pertanian yaitu pembangunan Talud Jalan di lingkungan RT. 002, 004 RW.003 dengan Anggaran sebesar 200.000.000 (Dua Ratus Juta Rupiah) dengan volume panjang 251 Meter dengan ketinggian Talud Rata-Rata 0,40 Meter dan lebar 1,3 M, bersumber dari Bantuan Keuangan Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023.

Kepala Desa Juwiring, Bp. Mastur mengungkapkan bahwa Talud Jalan yg dibangun merupakan Usulan yang sudah lama dicanangkan untuk akses Pertanian. Pembangunan Jalan ini sebenarnya sudah lama diusulkan oleh Warga sekitar RT. 002, 004 RW. 003 dan para petani, ketika Kami melakukan Penggalian Gagasan bersama KPMD (Kader Pembangunan Masyarakat Desa).

Ditemui terpisah Ketua TPK Desa Juwiring, Bp. Nur Kholis mengungkapkan bahwa pembangunannya sedang berjalan mudah-mudahan dapat selesai dengan lancar.

Pak Kades menambahkan diharapkan nanti setelah selesai kegiatan pembangunan "Semoga Talud Jalan ini dapat bermanfaat bagi warga Juwiring dan lebih mempermudah mobilitas warga sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga Juwiring"


Dipost : 29 Desember 2023 | Dilihat : 162

Share :