Juwiring - PEMBANGUNAN JALAN

PEMBANGUNAN JALAN

Pemerintah Desa Juwiring melalui APBDesa Tahun 2024 melaksanakan pembangunan peningkatan jalan rabat beton di Dusun juwiring Kidul meliputi RT. 005, 006 dan 007 RW. 001 (Jalan Poros Desa) yang dimulai pelaksanaannya tanggal 9 Juni 2024 dengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD) dengan volume pekerjaan P= 200 m L=3,5 m dan T=0,15 m melanjutkan kegiatan tahun 2023. Kegiatan dimulai dengan slametan bersama antara Pemerintah Desa, Ketua RT sekitar lokasi kegiatan dan para pekerja, dengan harapan semoga pekerjaan bisa berjalan lancar tanpa ada kendala.

Pemerintah Desa Juwiring berupaya bahwa Program pembangunan yang ada di desa baik berupa pembangunan jasmani maupun non jasmani bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat dan memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan masyarakat terus dilaksanakan dan direalisasikan. Salah satu pembangunan jasmani yang betul-betul penting ialah jalan rabat beton.

Pembangunan infrastruktur jalan rabat beton menjadi pendorong aktivitas masyarakat di desa secara khusus di bidang pertanian dan penunjang usaha lainnya. Masyarakat akan dengan gampang melakukan aktivitas seperti mengirim bibit tanaman ke sawah, membawa hasil panen, menjual hasil panen ke pasar, dan lain sebagainya.

Program pembangunan jalan rabat beton ini bertujuan untuk:

  • Menunjang perekonomian masyarakat desa. Karena masyarakat desa ini mayoritas mata pencahariannya sebagai petani, jadi sangat dibutuhkan sekali pembangunan jalan rabat beton.
  • Mempermudah masyarakat untuk menjual hasil sawah dan kebun mereka karena transportasi yang lebih mudah untuk membawa hasil kebun dan hasil sawahnya.

Pengecoran jalan desa menggunakan ready mix menjadi pilihan yang tepat untuk memastikan kualitas jalan yang lebih baik. Beton ready mix yang digunakan telah diproses dengan bahan-bahan berkualitas dan persentase yang tepat sehingga menghasilkan beton yang kokoh dan tahan lama.

Kepala Desa Juwiring Bp. Mastur dalam kegiatan tersebut menyampaikan khususnya kepada warga masyarakat nantinya setelah dicor jalannya harus bersama-sama saling menjaga merawat dan memelihara jalan tersebut agar kemanfaatannya bisa lebih lama dan benar-benar dirasakan masyarakat. Beliau berpesan nanti setelah selesai di cor minimal 15 hari jangan dilewati dulu agar cor bisa bagus.


Dipost : 14 Juni 2024 | Dilihat : 26

Share :