Juwiring - PENYALURAN DANSOS

PENYALURAN DANSOS

Pemerintah Desa Juwiring pada hari Jum'at tanggal 29 Desember 2023 bertempat di kantor Kepala Desa Juwiring menyalurkan Dana Sosial hasil Surplus Tahun 2022 BUMDESMA Sakti Nusantara LKD eks PNPM-MPd Kecamatan Cepiring, dana sosial berupa paket sembako yang diberikan kepada 25 orang KPM. sasaran penyaluran dana sosial tahun ini diprioritaskan untuk pengajar/guru Madin di Desa Juwiring baik yang berasal dari MDTU Roudhotut Taqwa, TPQ NU 11 Mabdaul huda maupun MDTU NU Mabdaul Huda dan beberapa lainnya diambilkan dari warga sekitar balai desa Juwiring. 25 KPM tersebut merupakan warga yang sama sekali belum pernah mendapatkan bantuan dalam bentuk apapun.

Kepala Desa Juwiring Bp. Mastur setelah memberikan pengarahan dan membuka kegiatan menyampaikan bahwa bantuan sosial dari BUMDESMA Sakti Mandiri Nusantara LKD merupakan hasil dari Kelompok Simpan Pinjam yang ada di Desa Juwiring, mudah-mudahan bantuan ini akan bermanfaat bagi penerima dan tahun yang akan datang bisa lebih banyak lagi yang diterima oleh Desa juwiring agar semakin banyak pula yang merasakan manfaatnya.

Lebih lanjut bapak Mastur menyampaikan bahwa angka kemiskinan memang tidak bisa diupayakan menjadi nol atau zero, namun harus terus diupayakan agar dari tahun ke tahun persentasenya terus menurun. “Penanganan kemiskinan juga harus bertumpu pada upaya pemberdayaan masyarakat miskin. Program pemberdayaan masyarakat miskin juga harus berkelanjutan. Dari yang bersifat karitatif, edukatif sampai pada penguatan modal usaha dan pendampingan manajemen usaha. Salah satu program pemberdayaan masyarakat dalam mengentaskan kemiskinan, adalah melalui eks PNPM-MPd ini.


Dipost : 29 Desember 2023 | Dilihat : 182

Share :