Juwiring - Sambut Pemilu Serentak 2024, Kesbangpol Kendal Adakan Pendidikan Politik

Sambut Pemilu Serentak 2024, Kesbangpol Kendal Adakan Pendidikan Politik

Juwiring - Kesbangpol Kendal mengadakan kegiatan Pendidikan Politik bagi Masyarakat Kendal pada hari Kamis tanggal 20 Oktober 2022 di Balai Desa Juwiring. Turut hadir dalam kegiatan tersebut sebagai Nara Sumber Ketua Komisi A DPRD Kab. Kendal H. Munawir, S.Sos beserta anggota Komisi A DPRD Kab. Kendal Bapak H. Rubianto, S.T.

Kegiatan ini mengambil tema Peningkatan Partisipasi Masyarakat pada Pemilu Serentak tahun 2024. Perlunya kegiatan ini dilaksanakan karena Pemilu Serentak 2024 sudah didepan mata, sehingga sosialisasi tentang pemilu 2024 harus sering diadakan guna menyambut Pemilu 2024. Diharapkan dengan sosialisasi ini dapat menambah wawasan masyarakat khususnya tentang Pemilu 2024 dan agar informasi tetang pemilu 2024 bisa menyebar luas ke masyarakat, maka diharapkan peserta kegiatan ini dapat menyampaikan informasi yang didapat kepada masyarakat lainnya, seperti kepada anggota keluarga, tetangga, saudara, teman, relasi dll. Demikian penjelasan Ketua Komisi A H. Munawir, S.Sos.

Pemilu serentak tahun 2024 harus disambut dengan gembira, sebab ini merupakan pesta demokrasi terbesar yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. sebab Pemilu serentak 2024 merupakan momentum penting dalam menentukan masa depan bangsa Indonesia, sehingga partisipasi masyarakat dalam pemilu ini sangat menentukan nasib bangsa. dalam pemilu ini kita akan memilih pemimpin-pemimpin kita. Pemilu serentak 2024 akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, anggota Legislatif dan Gubernur dan wakilnya serta Bupati/Walikota dan wakilnya. Dalam pesta demokrasi yang besar ini tentunya banyak resiko dan kerawanan yang terjadi di masyarakat, tetapi kita sebagai masyarakat yang semakin dewasa harusnya bisa menghindari gesekan-gesekan dimasyarakat karena beda pilihan. "Sambut pesta demokrasi dengan gembira, jangan dibuat kaku, hindari gesekan karena beda pilihan dan tetap rukun", demikian yang dikatakan H. Rubianto, S.T.

Dalam kesempatan itu hadir juga Komisioner KPU Kabupaten Kendal Bapak Rokhimudin. Beliau mengatakan bahwa Pemilu Serentak akan ada 2 tahapan, yaitu Pemilihan Presiden Wakil Presiden dan anggota Legislatif (DPD, DPR RI, DPRD Prov. dan DPRD Kab.) pada tanggal 14 Februari 2024 dan Pemilihan Gubernur Wakil Gubernur dan Bupati/Walikota beserta Wakilnya pada tanggal 27 November 2024. Saat ini ada 18 partai politik yang sudah lolos verifikasi administrasi dan sedang dilaksanakan verifikasi faktual terhadap parpol  baru dan non parlemen. Untuk mendapatkan informasi seputar Pemilu Serentak 2024 masyarakat dapat mengakses Web info pemilu yang sudah disediakan oleh KPU RI dengan alamat https://infopemilu.kpu.go.id/


Dipost : 21 Oktober 2022 | Dilihat : 386

Share :

s